--> Skip to main content

Gaya Managemen Ala Mahasiswa Aktif, Berprestasi yang Memanfaatkan Peluang

Gaya Managemen Ala Mahasiswa Aktif, Berprestasi dan Memanfaatkan PeluangAssalamualaikum, sobat semua! Begitu menyenangkan bisa berbagi postingan lagi. Nah, mumpung penulis lagi ada waktu luang, kita akan membahas tentang yang bernama mahasiswa. Kebetulan, dan sengaja juga, penulis yang juga berstatus mahasiswa. Kita coba berbagi dengan postingan
Gaya Managemen Ala Mahasiswa Aktif, Berprestasi yangMemanfaatkan Peluang. Yah, walaupun penulis sendiri masih belum bisa mengaplikasikan sepenuhnya, tapi kita sama-sama mencoba. Dan bagi yang mau mencoba, belum terlambat, bukan?
Oke, kita mulai dengan yang namanya mahasiswa. Mahasiswa, begitu milyaran manusia di dunia, memiliki waktu yang sama, yakni 2x12 jam. Mahasiswa tentu  menjalani aktifitas terpentingnya di kampus. Tentunya kita akan bertanya, apa pengertian mahasiswa aktif, berprestasi dan mampu memanfaatkan peluang yang ada? Sebelumnya, sudah sikat gigi belum? Oke, jika sudah, kita lanjut. Jika belum, tetap dilanjutin.

Mulailah dengan niat. Mahasiswa dengan keinginan dalam mencapai status mahasiwa yang aktif, berprestasi dan mampu memanfaatkan peluang. Mahasiswa yang memiliki tekad, juga tentunya memiliki cara-cara yang jelas untuk mencapai kesuksesannya. Sehingga mahasiswa tidak cepat menyerah didalam mencapai cita-citanya. Mahasiswa hasur terus berusaha, meskipun rintangan yang dihadapi dirasa sulit.

Aktif berarti mahasiswa itu memiliki kesibukan dalam menjalankan perannya sebagai seorang organisator. Tentunya kegiatan yang mahasiswa lakukan berbeda-beda tergantung sifat dan kebiasaan dari mahasiswa itu sendiri. Banyak mahasiswa sangat sibuk bila berurusan dengan organisasinya. Sehingga sepertinya dia lupa orientasi hidupnya sebagai seorang pelajar. Kebalikan dari itu, ada mahasiswa yang justru terbawa serius dengan kehidupan belajarnya, dunia kampusnya.

Gaya Managemen Ala Mahasiswa Aktif, Berprestasi, Pintar


Berprestasi disini dimaksud mahasiswa yang telah bisa memberikan kontribusinya bagi kampus, atau dengan kata lain bisa mewakili nama kampus dengan segudang prestasinya. Prestasi itu contohnya, memiliki IPK diatas 3.5 atau lulus dengan predikat cum laude, nah itu prestasi.

Gaya Managemen Mahasiswa Aktif, Berprestasi, Cedik Memanfaatkan Peluang, Jiwa Bisnis


Dan yang ketiga, pandai memanfaatkan peluang. Sebagai mahasiswa, tentu pola pikir tidak sekelas dengan anak SMA. Ada mahasiswa yang mampu menyulap problema dengan bisnis. Atau mahasiswa yang memberikan sedikit sentuhan dengan proyeknya yang segudang. Misalnya ketika properti lampu kampus banyak rusak, mahasiswa ini bisa mengajukan proposal pembelian lampu dengan menjadikan dirinya sebagai makelar. Mahasiswa ini bisa saja langsung mendatangi pabrik lampu, dan meminta potongan harga untuk pembeliannya.

Dari ketiganya, tentunya mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang mampu menyeimbangkan antara ketiga tersebut.. Beberapa mahasiswa ada yang bisa mengelolanya, ada juga yang tidak bisa, malah terjerumus kepada salah satu pilihan saja. Bagi mahasiswa yang mampu menyeimbangkan  itu semua, tentunya memerlukan tenaga yang lebih untuk bisa mengaplikasikan semuanya. Jangan takut tidak bisa membagi waktu, karena mahasiswa memang dituntut untuk bisa membagi waktu se-efektif dan se-efisien mungkin.

Bagaimana pun, manajemen sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Tentunya ini membutuhkan pengalaman yang tidak mudah untuk mendapatkannya. Pembelajaran dalam organisasi akan sangat berguna dalam memberikan pengalaman itu.

Dan penting, untuk menjaga kesehatan. Seaktif apa pun mahasiswa, sebesar apa pun pencapaian mahasiswa, tentunya juga membutuhkan waktu istirahat yang cukup untuk menormalkan kinerja tubuh. Jika mahasiswa sukses dalam pencapaian karier, tapi tidak bisa merasakan nikmat kesehatan, tentunya itu juga menjadi malapetaka.

Semoga beberapa sajian Gaya Managemen AlaMahasiswa Aktif, Berprestasi yang Memanfaatkan Peluang diatas dapat memberikan kontribusi bagi sobat pembaca semua, mengenai cara manajemen yang baik ala seorang mahasiswa, yang efektif dan efisien. Terkhusus bagi mahasiswa, tentunya harus dapat membagi waktu, sehingga kita mampu menjalankan peran sebagai mahasiswa yang aktif, berprestasi dan juga mampu memanfaatkan peluang.

Good luck and have a nice day, wassalamualaikum!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar