--> Skip to main content

Cara Mengatasi Galau Tugas Akhir Tidak Pernah Selesai

Cara Mengatasi Galau Tugas Akhir Tidak Pernah Selesai
Mengatasi Galau Tugas Akhir Tidak Pernah Selesai - TA bin Skripsi adalah karya tulis akhir yang harus kamu buat sebelum meraih gelar sarjana dan mengikuti prosesi sakral wisuda. Namun banyak mahasiswa yang menyerah, frustasi dan bahkan stress berkepanjangan akibat banyaknya revisi skripsi tugas akhir dari dosen pembimbing yang tak kunjung selesai. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah pembahasannya.

Buat apa saya begadang berminggu-minggu untuk menyelesaikan tugas akhir ini?? Buat apa saya repot print berkali-kali tugas akhir ini?? Buat apa hampir tiap hari saya galau mikirin ini dan itu, demi selesainya tugas akhir tepat waktu?? Buaaatt apaaa?? kenyataannya, ketika saya sudah mulai tenang karena beranggapan semua tugas itu hampir selesai.

Namun, tugas yang saya bikin dengan susah payah itu terasa dibakar hingga tak tersisa dan hanya menyisakan abu. Tugas yang hampir tiga bulan saya kerjakan dengan proses yang tidak mudah, tapi tetap mencoba untuk menyelesaikannya walau dengan tertatih. Di saat semua itu hampir selesai, dan di saat detik-detik deadline pengumpulan, tapi kenapa harus ada kesalahan yang nggak sedari awal diarahkan. Jadi selama ini untuk apa saya konsultasi??

Untuk apa saya bulak balik menyerahkan draft tugas akhir ini?? Buat apaaa??? jika kenyataannya begini. Dari awal saya memang meragukan, dan mencoba mandiri dengan bertanya sana sini, tapi untuk hal sepenting ini harusnya bisa diarahkan dari awal bukan di saat detik-detik akhir seperti ini. Terus jika sudah seperti ini saya bisa apa? mau marah nggak bisa, mau protes juga nggak bisa.

Saya hanya bisa kesal pada diri sendiri yang tidak dapat dilampiaskan, kesal karena merasa lelah saya selama ini seakan percuma saja. Pernah terpikir sulitnya menjadi saya?? Mungkin tidak pernah, bisanya kan hanya menakuti bukan memberi semangat.

Bisanya kan menanyakan hal yang tidak penting, bukannya memberikan informasi yang berguna. Nasi sudah menjadi bubur, jadi saya bisa apa selain menerima dan berusaha mencoba untuk memperbaikinya. Apa saya akan berhasil?? Insya Alloh kita lihat satu bulan kemudian, karena saya percaya dengan usaha saya selama ini dan saya percaya usaha tidak akan menghianati hasil

Demikian artikel mengenai Mengatasi Galau Tugas Akhir Tidak Pernah Selesai kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian ya. Terimakasih telah berkunjung.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar