--> Skip to main content

Awas, Membaca Buku Berbahaya! Ini Tips Sehatnya

Bagaimana, Membaca, Buku, Yang, Sehat, Dan, Tidak, Membuat, Mata, Lelah
Bagaimana Membaca Buku Yang Sehat Dan Tidak Membuat Mata Lelah

Bahaya Membaca Buku | Tips Membaca Sehat | Rahasia Sederhana Menjaga Kesehatan Mata Saat Membaca Buku | Membaca Buku Yang Aman Dan Dianjurkan | Bagaimana Membaca Buku Yang Praktis Dan Menyehatkan

Assalamualaikum, sobat blogger! Kali ini kita akan membicarakan sesuatu yang spesial, dan tentunya sangat vital peranannya bagi kesuksesan orang-orang. Kita akan membahas mengenai bagaimana membaca buku yang baik dan sehat. Semuanya pasti suka baca buku kan? Namun salah satu dari kita pasti sering lupa bahwa aktifitas membaca juga dapat membuat mata menjadi lelah.

Apalagi perkembangan buku elektronik seperti zamana sekarang, yang menjadikan kesehatan mata menjadi berkurang. Namun, alasan tersebut bukan berarti menjadikan kita tidak boleh membaca buku. Untuk solusinya, ada hal yang semestinya kita hindari sewaktu membaca buku.

1. Usahakan tidak sambil tiduran.
Selain tidak boleh membaca dikendaraan yang sedang berjalan, sobat juga usahakan ya untuk tidka membaca sambil tiduran karena jika membaca sambil tiduran mata sobat akan lelah dalam posisi yang demikian

2. Jangan membaca dikendaraan.
Saking rajinnya kita membaca, dimanapun dan kapan pun kita suka membaca. Membaca didalam kendaraan yang sedang berjalan itu bisa buat mata sobat berkunang-kunang loch, selain itu ga percaya coba aja kalo mau berkunang-kunang dan kepala sobat pusing.

3. Usahakan beri jarak antara mata dan buku.
Kalau mata dan buku dekat, kita tidak bakalan bisa membaca. Maksudnya adalah kita harus memberi jarak misalnya 30 cm dengan buku yang kita baca. Sehingga mata kita tidak lelah dalam membaca dengan jarak yang dekat.

4. Gunakan lampu baca.
Buku yang sobat beli tadi siang masih belum selesai sobat baca, malamnya juga sobat lanjut lagi baca. Tapi saudara sobat ga suka kalau lampunya dihidupkan, jadi sebaiknya sobat gunakan lambu baca.
Bagaimana, Membaca, Buku, Yang, Sehat, Dan, Tidak, Membuat, Mata, Lelah

5. Perhatikan Posisi Duduk Yang Benar.

6. Sering – seringlah Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung
Vitamin A

7. Memilih Waktu

Kegiatan membaca buku memerlukan waktu tersendiri. Kegiatan membaca buku tidak dapat dilakukan dengan serampangan. Oleh karena itu, hendaknya kita memilih waktu yang tepat agar kita dapat menyelesaikan buku itu.

Oke, mungkin sekian dari postingan Bagaimana Membaca Buku Yang Sehat Dan Tidak Membuat Mata Lelah ini. Oh ya, terakhir, sebagai orang tua kita juga harus menyediakan waktu yang cukup bersama anak untuk membaca buku. Selain itu, luangkan beberapa waktu sobat untuk menemaninya bermain ke taman. Sekian, terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa komentarnya ya!
Wassalamualaikum ..

Bahaya Membaca Buku | Tips Membaca Sehat | Rahasia Sederhana Menjaga Kesehatan Mata Saat Membaca Buku | Membaca Buku Yang Aman Dan Dianjurkan | Bagaimana Membaca Buku Yang Praktis Dan Menyehatkan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar