--> Skip to main content

Bagaimana Cara Membuat Anak Menghargai Waktu Yang Efektif Dan Efisien

Cara, Bagaimana, Membuat, Anak, Menghargai, Waktu, Yang, Efektif, Dan, Efisien   Bagaimana Cara Membuat Anak Menghargai Waktu Yang Efektif Dan Efisien

Assalamualaikum, sobat blogger! Kali ini kita akan membicarakan sesuatu yang spesial, dan tentunya sangat vital peranannya bagi hidup orang-orang. Kita akan membahas mengenai managemen waktu yang baik.

Menerapkan Disiplin Pada Anak Yang Efektif Dan Efisien, Cara Managemen Waktu, Mengatur Waktu Buat Anak Anda, Cara Membuat Anak Menghargai Waktu - Seperti dulu kala, sewaktu kita masih kecil, orang tua sering mengajarkan bahwa “waktu adalah uang”, atau bagi orang arab mengatakan “waktu ibarat pedang”. Orang-orang dahulu memang terkenal dengan “kehormatan mereka akan waktu” yang dianggap sangat berharga untuk dibuang-buang.

 Masalahnya, generasi sekarang lebih membalikkan keadaan “waktu adalah uang’ menjadi “uang adalah waktu”. Ketika kita berbicara mengenai kebiasaan anak-anak kita, banyak yang mengeluh mengenai kurangnya mereka menghargai waktu dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Cara, Membuat, Anak, Menghargai, Waktu, Yang, Efektif, Dan, Efisien


Seperti kecanduan menghabiskan waktu dengan bermain game online, atau bisa tidak merasa khawatir sama sekali akan terlambat masuk jam pelajaran. Ini semua tentu membuat para orang tua merasa khawatir, sekaligus merasa tidak berhasil mendidik anak-anaknya. Tapi apakah ini benar?

Tentu kita harus memulai segalanya dari diri kita sendiri. Sebagai orang tua, tentu hal pertama yang dilihat sebelum dia mengenal dunia luar adalah dari orangtua. Jadi, ketika kita hendak menerapkan disiplin kepada anak, kita harus terlebih dahulu mengubah perilaku kita sebagai objek pertama yang ditiru oleh si anak.

Selain itu, tanamkan peraturan sedini mungkin kepada si anak. Ingat, anda adalah “Pemberi nafkah” bagi anak, bukan “Pemuas nafsu” anak. Maksudnya adalah ketika orang tua menuruti segala keinginan dari anak. Kita sebagai orang tua mesti membatasi dan mampu memfilter hal yang patut untuk anak, dan tentunya jangan berlebihan.

Oke, mungkin sekian dari postingan Bagaimana Cara Membuat Anak Menghargai Waktu Yang Efektif Dan Efisien ini. Oh ya, terakhir, sebagai orang tua kita juga harus menyediakan waktu yang cukup bersama anak. Mungkin luangkan beberapa waktu sobat untuk menemaninya bermain ke taman. Bagi yang sudah besar, jadilah selalu teman curhatnya. Jangan sampai apa yang dialami oleh dianak sama sekali tidak diketahui oleh kita, sebagai orang tua.
Sekian, terimakasih telah berkunjung.
Jangan lupa komentarnya ya!
Wassalamualaikum…

Cara Managemen Waktu, Mengatur Waktu, Waktu Yang Efisien dan Efektif Buat Anak Anda, Cara Membuat Anak Menghargai Waktu, Menerapkan Disiplin Pada Anak Yang Efektif Dan Efisien
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar