--> Skip to main content

Awas, Bahaya Sabun Mengintai Keluarga Kita!


Hati-hati, awas,Bahaya, Sabun, Mengintai, Keluarga, Kita!
Awas, Bahaya Sabun Mengintai Keluarga Kita!

Baca Tips Opini | Artikel Bahaya Sabun Mengintai Keluarga Kita - Assalamualaikum, sobat blogger semua! Postingan ini akan menceritakan mengenai bagaimana menjaga kesehatan dalam keluarga kita. Tentunya kesehatan
merupakan hal yang diinginkan oleh setiap orang. Dan bagaimana langkah kecil kita dalam menjaga kesehatan itu? Yupps, lanjut ke sesi berikutnya.

Bicara mengenai kesehatan, waktu kecil jadi teringat nasehat Ibu, “jangan lupa cuci tangan sebelum makan!” dan nasehat itu terus diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Tentunya Ibu kita tidak akan menasehati sembarang anaknya, kalau bukan tanpa alasan yang tepat. Dan memang, cuci tangan dapat menghindari kita dari bahaya kuman dan bakteri yang tanpa kita sadari selalu melekat pada kedua telapak tangan kita.

Sadar atau tidak sadar, sabun yang kita pakai kebanyakan adalah sabun batangan yang penggunaanya dipakai oleh berjamaah. Mengapa saya katakana seperti itu? Karena memang hal ini umumnya saya rasakan sebagai keluarga yang dibilang hidup sederhana, dengan sabun yang juga tidak bisa dibandingkan dengan orang kelas atas!

Coba bayangkan, jika seandainya satu sabun dipakai berjamaah. Sebelunya, si A yang baru selesai PUP menggunakan sabun itu untuk cebok (Sori, sedikit kotor!). Begitu selesai, si B yang hendak mau makan, juga membasuh tangannya menggunakan sabun yang sama dengan si A. Tanpa disadari, sedikit banyaknya bakteri dari sisa kotoran itu tentunya akan lengket pada sabun dan menular kepada tangan si B. Ckckckck  -_-‘

Hati-hati, awas,Bahaya, Sabun, Mengintai, Keluarga, Kita!

Sebagai solusinya, saya menggunakan trik ini. Kalau memang keuangan kita tidak memungkinkan untuk memberi sabun cair yang terlampau mahal, atau yang terlampau boros, kita coba saja membelah sabun batangan itu menjadi beberapa bagian. Masing-masing bagian memiliki fungsi yag berbeda pula.

 Misalnya, potongan satu untuk cuci tangan ketika makan, potongan kedua untuk cebok, potongan ketiga untuk mandi, dan seterusnya. Dengan begitu, kita bisa meminimalisir bahaya kuman dan bakteri. Saya sudah terapkan, (MAKLUM, SEBAGAI ANAK KOS KITA JUGA HARUS HEMAT BIN SEHAT!)

Oke, sekian postingan kali ini, semoga Opini dan Tips diatas bisa mencerahkan dan memberikan manfaat serta mendapat berkah untuk kita semua, amin!
DITUNGGU KOMENTARNYA YA…

Baca Bahaya Sabun Mengintai Keluarga Kita | Review | Opini | Artikel | Baca Tips Trik Sederhana | Bahaya Menggunakan Sabun | Solusi Penggunaan Sabun | Sabun mengancam  Kesehatan Kita
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar