--> Skip to main content

Apa itu Alexa? Apa itu review?



Welcome home di blog-ku! Semoga sob-sob semua pada sehat wal afiat. Termasuk sob butut, sob kari, ama sob ayam! (plesetan dikit!) Nah kali ini, kita bahas yang namanya Alexa. Apa itu Alexa? Apa itu review? Apakah review, (dalam hal ini review Alexa) bisa menaikkan rangking sebuah blog di alexa apabila mendapatkan respons yang baik.?
Oke, kita akan bahas atu pel atu, seperti kata ponakan-ku yang masih bayi. Ita tau alau mis Alexa enilai atu blog itu beldasal tlaffic pengunjungnya (kok jadi gini?)
okeh, serius. Alexa adalah sebuah situs yang bertugas memberikan peringkat terhadap suatu web atau blog.  Peringkat Alexa itu lebih kepada menunjukkan seberapa besar nilai kuantitas pengunjung suatu web atau blog dalam suatu waktu. Intinya, jika suatu blog memiliki peringkat Alexa yang mumpuni, kita dapat katakan kalau blog itu memang layak dan disukai banyak pengunjung.
Lanjut mengenai review. Pengertian review adalah suatu penilaian, kritik atau saran secara umum mengenai suatu hal, apa saja! Baik itu produk, iklan, dan lainnya, yang dapat bernilai positif, maupun negatif. Dalam hal ini, kita sudah dapat menyimpulkan defenisi review alexa, yaitu cukup mengganti kata produk, iklan, dan lainnya itu dengan kata alexa.
Sekarang kita bahas tentang langkah-langkah me-review miss alexa.

                 1. Buat dulu account baru. Log in ke alexa.com, gunakan account facebook.. Sebelum sob mereview website atau blog, terlebih dahulu cari halaman detail blog itu dengan klik → Top site pada halaman alexa dan masukkan alamat website atau blog itu pada search box dan klik search. Selanjunya sob klik → Get Details blog tersebut dan pada bagian bawah sob klik > Reviews. Sob akan berada pada halaman seperti gambar dibawah ini, selanjutnya klik → Write a review.


               2. Sob tulis-lah review tentang website atau blog tersebut di alexa review. Jangan lupa, beri review yang terbaik!



  • Review Headline, adalah judul review misalnya ” Blog yang full informasi “.
  •  Site Rating, adalah penilaian dengan menekan tombol bintang 1 hingga 5.
  •  Optional Information About “bla-bla”, centang mana yang menurut sob sesuai dengan website atau blog yang akan sob review serta penilaian sob pada poin-poin yang disediakan.
  •  Comments : merupakan ruang komentar, sob bisa menggunakan english atau indonesia.
  •  Would you recommend “bla-bla” to a friend? Merupakan pilihan apakah sob ingin memberi rekomendasi terhadap blog itu?
  •  


          3. Sob bisa memeriksa terlebih dahulu komentar atau penilaian yang sob berikan dengan mengklik → Preview,  setelah sob yakin tidak ada lagi yang akan diperbaiki baru kilk → Tombol Submit.

harahap-reza.blogspot.com © 2012

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar