--> Skip to main content

kisah jangkrik



Welcome back sob! Bicara tentang kuliah, yang terlintas dipikiran kita mungkin adalah anak kos, organisasi, dan tugas yang menumpuk. Nah, untuk yang terakhir, ane akan ceritain kisah kecil (saking kecilnya harus dilihat lewat mikroskop) pas ane dapat tugas praktikum TPT (Teknologi  Perlindungan Tanaman). 
      Nah, ane kebagian tugas cariin tiga ordo yang berkaitan dengan serangga. Trus waktu itu waktunya agak mepet. Tapi syukurlah, entah suatu keajaiban, keanehan, keganjilan, atau kegenapan,  ketiga makhluk yang dicari-cari datang sendiri ke kos.
   
      

       Awalnya jangkrik, kemudian capung, baru belalang sembah.  Ketiganya kemudian disimpan dalam refrigerator(dibaca; botol minuman) untuk kemudian dibawa nanti ke lab Hama. Nah, yang buat ane kagum adalah semangat  si jangkrik yang tak kenal lelah. Dia terus mencoba naik, naik, dan naik dari dasar botol plastik menuju  mulut botol. Disaat teman-teman yang lain sudah pada menyerah (sicapung dan belalang sembah).
        Dari kisah kecil diatas, kita dapat petik hikmah bersama, yakni “say no to corruption! Corruption can make people will be poor!” artinya “kita memang harus pantang menyerah dalam hidup ini! Apa pun halangannya, rintangannya, dan hambatannya! Selama masih ada usaha, disitu pasti ada jalan! Meeerrdekaa!!!”

more articles at:  http://harahap-reza.blogspot.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar