--> Skip to main content

Cara Memotivasi Diri Sendiri Saat Down dan Menyerah

Seringkali kita merasa diri kita itu ga berguna,ga ada semangat hidup,pengen mati aja rasanya.. Karna suatu hal yang entah datang darimana membuat bencana,jadi diri kita down.. Lalu detik demi detik, kita merasa butuh dimotivasi, trus gimana caranya memotivasi diri sendiri?? Simak yuk

1. Positif Thinking Bahwa Semua Bisa Dilewati

Kita harus ber-asumsi bahwa diri kita dapat melewati ini semua. Nah caranya adalah kita tetap berpikir positif ketika kita merasa jatuh, jangan sekali kali berpikir jalanmu hanya sampe sini..

Jangan,masa depanmu masih panjang..

Bunuh diri karna cinta apalagi itu, cihhh lemah sangaaat

2. Focus

Fokus itu perlu,tapi yang dibahas disini adalah bukan hanya fokus pada satu hal,melainkan banyak hal..

Jika kamu fokus kepada apa yang kamu inginkan,kenapa kamu gabisa fokus pada apa yang kamu kerjakan? Inilah yang harus diperhatikan..

Sering kali hanya karna terlalu fokus pada satu hal, hal lain pun akan terlupakan..

Jadi,tetaplah fokus pada tujuan yang ingin kamu capai

Bisa apa aja kan? Meraih cita cita,jadi Kopassus, Jadi Youtuber kek EJGimang, MiawAug atau Kimi Hime misalnya..

Atau bisa juga meraih cita cita pengen nikahi Giselle yang lagi janda jandanya juga bisa.. Asal ada niat

3. Bentuk Life Goalsmu

Apasih tujuan kamu hidup? Survive? Mencari pendidikan hidup? Mencari dosa? Mencari kebaikan?

Ini penting, karna agar hidup kamu lebih bermakna, jadi hidup kamu ga sia sia. Yakali hidup cuma makan,minum,berak doang,ga kan? Semua orang pasti ada life goalsnya kok..

Orang gila aja berharap dia sembuh, orang sakit berharap dihilangkan sakitnya, orang bucin berharap diperhatikan misalnya

4. Konsisten

Tetap berada pada track (jalur) adalah hal yang sangat penting untuk mengarahkan energi pada tujuan kesuksesan kamu. Karena tanpa adanya sebuah "pengingat", maka kita akan cenderung menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti browsing atau Facebooking. Ketika motivasi anda mulai berkurang, maka ingatlah 2 hal yang bisa membuat kamu agar tetap termotivasi, yakni yang pertama adalah melakukan hal-hal kecil, dan yang kedua pada pekerjaan tujuan jangka panjang.

Lakukan segera hal-hal kecil yang mana hal ini bisa menciptakan momentum positif, setelah itu tetaplah konsisten untuk melakukan tujuan jangka panjang. Melakukan hal ini secara konsisten, bisa membangun kepercayaan dirimu, menciptakan keyakinan positif, sehingga kamu tetap bergerak untuk dalam tujuan jangka panjang dirimu..

Note: The Best motivator is yourself, if you can't do it. Wyh other person can do it? Keep focus and be brave
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar