--> Skip to main content

Cara Menjadikan Kucing Anjing Peliharaan Bersahabat

Cara Menjadikan Kucing Anjing Peliharaan Bersahabat
Pernah denger ga ada pepatah "Berkelahi bagaikan anjing dan kucing" ? Di kartun - kartun pun banyak menampilkan perkelahian antara anjing dan kucing. Pertanyaannya apa benar kedua hewan ini bermusuhan? Kucing dan anjing adalah hewan yang sangat dekat dan akrab dengan manusia, tetapi jika keduanya bertemu, situasi menjadi tegang.

Penyebab utamanya adalah karena perbedaan cara mereka berkomunikasi Sebagai contoh, anjing menggerakkan ekornya untuk menunjukkan persahabatan, tetapi kucing menggerakkan ekornya untuk menakuti musuh dan tanda ia marah.

Kemudian kucing mengeluarkan suara erangan seperti mendengkur untuk menunjukkan kesan yang baik, tetapi anjing menganggap suara itu sebagai ajakan berkelahi. Namun jika anjing dan kucing sejak kecil berdampingan , mereka mengerti berkomunikasi satu sama lain, tidak akan ada sikap memusuhi (sebelum enam bulan untuk kucing dan sebelum satu tahun untuk anjing)

Nih, ane punya tips buat agan supaya anjing dan kucingnya bersahabat

1. Untuk awal mula, beri sekat antara ruangan anjing dan kucing. Biarkan mereka melihat satu sama lain. Anjing kemungkinan akan sangat ingin tahu tentang kucing dan mungkin mencoba untuk melihat di sekitar ruang dimana kucing berada. Pastikan anjing tidak bisa masuk ke ruangan si kucing.

2. Setelah beberapa hari, tergantung pada bagaimana pertemuan awal, agan dapat mengizinkan anjing dan kucing untuk bersama. Namun tetap lindungi si kucing, jangan biarkan anjing dan kucing terlalu dekat satu sama lain. Biasakan dengan metode ini selama beberapa hari.

3. Ketika mereka membiasakan diri satu sama lain agan dapat menilai ketika agan merasa seperti memungkinkan mereka untuk bersama. Ini mungkin memakan waktu beberapa hari atau bahkan minggu untuk kucing dan anjing untuk bekerja di luar hubungan baru mereka.

4. Cobalah untuk berada disekitarnya untuk mengawasi semua interaksi antara kucing dan anjing sampai agan yakin mereka telah menerima satu sama lain
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar