--> Skip to main content

Ini Cara Mudah Mengubah Nama dan URL FansPage Facebook Tidak Bisa Ganti

Facebook

Merupakan media sosial terbesar yang digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Kamu pasti memiliki akun Facebook yang bisa menghubungkan antara satu akun dengan jutaan akun lain antara sesama pengguna Facebook. Salah satu fitur di dalam Facebook adalah fans page. Fans page Facebook merupakan suatu wadah yang digunakan untuk media informasi bagi yang mengikutinya ataupun yang menyukainya. Kali ini kita akan membahas Bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengubah username dan url fanspage Facebook. Silahkan ikuti pembahasannya di bawah ini.

Awal mulanya fanspage hanya digunakan untuk kepentingan keanggotaan atau media untuk kalangan public figure. Namun penggunaannya pada sekarang ini lebih banyak dimanfaatkan sebagai sarana pengenalan produk atau brand oleh kalangan pebisnis online.

Bagi kamu yang seorang blogger atau youtuber, menggunakan fans page Facebook juga bisa untuk memperkenalkan blog atau channel milikmu sehingga memiliki audiens yang lebih banyak. Tapi masalahnya seringkali ketika kita membuat fanspage Facebook, ada masalah yang bisa membuat kita bingung, ya itu tidak bisa mengganti nama fanspage milik kita.

Mengganti nama fanspage Facebook sebenarnya hal yang diperbolehkan dan legal oleh pihak facebook, dengan syarat perubahan nama itu tidaklah merubah total dari nama atau topik awal fanspage. Walaupun demikian memang terkadang masih tidak bisa mengganti namanya. Oleh karena itu kali ini kita akan mencoba mengetahui penyebabnya.


Nama Fanspage tidak bisa diganti?, Mungkin belum memenuhi syarat berikut.

Keluhan atau masalah yang paling umum tentang halaman facebook adalah administrator tidak bisa untuk mengubah nama halaman, hal ini mungkin diakibatkan oleh beberapa faktor seperti dibawah ini :

1. Kategori fanspage, ada beberapa kategori yang memang cukup sulit untuk diganti, seperti dengan kategori tokoh, penulis, blogger  dan juga nama tempat juga susah untuk digantinya.

2. Jumlah like, biasanya jumlah like diatas 200 like akan membuat nama fanspage kita sulit diubah namanya.

3. Halaman terindikasi spam atau menyebarkan link yang tidak berguna dan massif

4. Halaman yang akan diganti sudah ada yang memilikinya terlebih dahulu (exist)

5. Sering mengubah nama halaman dalam waktu yang relatif singkat tanpa keperluan yang urgent, serta mengubah dengan perubahan yang drastis, seperti nama awal "Cats Lover Medan" diubah menjadi "Perjuangan Politik Indonesia"

Nah, bila kamu sudah mengetahui alasan kenapa kamu tidak bisa mengganti nama fanspage diatas, maka kamu bisa segera mengganti nama FP mu tanpa masalah. Bila memang masih belum bisa mengganti nama, kamu bisa menerapkan salah satu trik dibawah ini yang mimin dapatkan berdasarkan pengalaman pribadi mimin.

Ini Cara Mudah Mengubah Nama dan URL FansPage Facebook Tidak Bisa Ganti

Adapun beberapa langkahnya adalah sebagai berikut :

Langkah 1 : Masuk ke tab "Settings" pada halaman yang akan diubah namanya

Langkah 2 : Pada tab vertical, pilih Page Roles untuk menambahkan akun administrator

Langkah 3 : Tambahkan admin fanspage untuk akun facebook kedua. Pastikan akun tersebut adalah milik mu, atau teman yang kamu kenal sebelumnya. Nantinya setelah diterima, akun ini lah yang akan mengubah nama fanspage mu sesuai keinginanmu

Langkah 4 : Nah, setelah akun kedua masuk dan menerima permintaan menjadi admin. Maka masuk ke halaman, pilih tab about, dan edit username. Pada tahap ini, seharusnya akun kedua itu sudah bisa mengganti nama fanspage facebook mu.

Ini adalah cara yang mimin dapatkan dari salah satu group luar negeri. Dan seperti yang dikatakaan diawal, cara ini terbukti manjur dan efektif. Mungkin beberapa diantara kamu ada yang tidak berhasil, dan mengetahui cara lain untuk mengubah nama halaman facebook mu, bisa share di komentar dibawah ini.


Demikian yang dapat disampaikan mengenai cara mengatasi tidak bisa mengganti nama fanspage Facebook. Semoga kamu yang menggunakan media ini dapat terbantu kan. Ya kamu merasa artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-temanmu. Jangan lupa untuk memberikan komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar