--> Skip to main content

Unilak Fasilitasi Pendirian Forum Guru Budaya Melayu Riau

MAHASISWARIAU.COM – Melalui Musyawarah Besar( Mubes) para guru-guru yang mengajarkan budaya melayu di sekolah yang ada di provinsi Riau menggelar mubes Forum Guru Budaya Melayu Riau Provinsi Riau di Aula Gedung Pustaka Unilak.Hadir dalam mubes   Forum Guru Budaya Melayu Riau diantaranya Kadis Budaya Provinsi Riau Yose Rizal.M.Sn,Dekan Fakulas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning Hermansyah, Wakil Rektor I  Dr.Junaidi.MHum serta sekitar 150  guru-guru budaya Melayu yang ada di seluruh Riau.


Forum guru budaya melayu Riau ini memiliki visi sebagai wadah komunikasi guru muatan lokal budaya melayu Riau yang profesional,selain itu ini memiliki misi menyeleggarakan pelatihan,pengajaran budaya Melayu Riau,melaksanakan pengajaran budaya Melayu dan menjalin kerjasama dengan stakeholders.Ahmad Ridhoan S.Pdi.sebagai ketua panitia mubes ini mengatakan kami para guru mengajar  Arab Melayu dan saat ini melalui disdik Riau Arab Melayu menjadi budaya Melayu Riau,mata pelajaran yang insyaalllah tahun 2018 semeter dua sudah di berlakukan di semua sekolah SD dan MI se kota Pekanbaru. Ridhoan juga mengucapkan terimakasih banyak kepada univeristas Lancing Kuning yang telah membantu menyediakan tempat untuka cara ini semoga amal Unilak dapat dilipatkan gandaankan oleh Allah SWT.



Sementara itu Wakil Rektor I unilak Dr.Junaidi.M,Hum  kami mengucapkan terimakasih kepada para guru guru yang bermitra dengan unilak,saya berharapa forum ini dapat terus bekerjsama dengan Unilak. Unilak punya fakultas Ilmu Budaya dan  sastra melayu,keterikatan guru guru ini dengan unilak sangat erat,jadikan FIB unilak rumah bapak ibu,untuk membesarkan forum ini.Dr.Junaidi menambahkan muatan lokal di Unilak memberikan perhatian khusus budaya Melayu Riau,kita bersyukur forum ini bisa terbentuk,


Sementara itu Kadis Budaya Riau Yose Rizal,M.Sn yang membuka mubes mengatakan forum ini perlu mendorong  pimpinan daerah untuk menguatkan budaya Melayu di sekolah-sekolah,masukan bapak ibu guru akan menjadi bahan masukan untuk mendapatkan pengakuan dari nasional maupun internasional,sejak tahun 2001 telah ada aturan tentang budaya Melayu di Riau,budaya Melayu merupakan pilar penting dan visi Riau 2020.


The post Unilak Fasilitasi Pendirian Forum Guru Budaya Melayu Riau appeared first on Mahasiswariau.com.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar