--> Skip to main content

Unduh Buku Elektronik Pemberdayaan Masyarakat



Pemberdayaan Masyarakat atau bahasa bekennya, Empowerment menurut mimin adalah merupakan bidang ilmu yang membahas implementasi pengembangan sumberdaya manusia, khususnya masyarakat dengan aktifitas ekonomi dan sosialnya. 

Nah, menurut menurut om Widjaja (2003:169) Pemberdayaan masyarakat merupakan usaha meningkatkan kemampuan dan potensi yang dimiliki masyarakat, sehingga masyarakat dapat mewujudkan jati diri, harkat dan martabatnya secara maksimal untuk bertahan dan mengembangkan diri secara mandiri baik di bidang ekonomi, sosial, agama dan budaya.

Beda lagi om Suhendra (2006:74-75) adalah suatu aktifitas yang berkesinambungan, dinamis, dan secara sinergis mendorong keterlibatan semua potensi yang ada secara evolutif dengan keterlibatan semua potensi.

Apa indikator keberhasilan dari suatu program pemberdayaan masyarakat? Jawabannya adalah keberdayaan masyarakat terletak pada proses pengambilan keputusan sendiri untuk mengembangkan pilihan-pilihan adaptasi terhadap perubahan lingkungan dan sosial.

Dapatkan Ebook Buku Elektronik PM nya hanyad dii kosngosan. Klik tautan Unduh Buku Elektronik Pemberdayaan Masyarakat  untuk membaca selengkapnya.

tags : download pm, pemberdayaan masyarakat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar