--> Skip to main content

Rahasia Mencari Kos Kosan Murah Ala Kosngosan


Kosngosan - Kamu anak kost yang sedang kuliah dan sekolah, kebanyakan tinggal di kos. Dan banyak diantara anak kost sering mengeluh mengenai tarif dan sewa kos yang relatif mahal dan membebani bulanan masing-masing. 

Tips mendapatkan kos lebih murah kali ini bukan cuma membahas gimana mendapat kos yang murah, tetapi juga lebih nyaman untuk ditinggali. Anak kos yang sedari dulu sudah menderita dengan ketergantungannya yang tinggi terhadap biaya bulanan, kini mesti berpikir dua kali untuk menempati kos kosan yang lebih murah.

Kalau biaya kos mimin dulu, sewaktu menjadi anak kost memang nggak terlalu mahal, karena memang letak kampus bisa dibilang agak jauh dari pusat kota. Tapi apa jadinya bila kamu-kamu yang notabene anak kos justru berada di pusat kota? Tentu hal ini menjadikan biaya kos muu membengkak.  

Mengapa? Karena ternyata biaya kos di dekat kota maupun pusat kota justru lebih mahal ketimbang di pinggiran. Ini jelas sekali. Harga dan nilai lahan di perkotaan sangat potensial dan mahal. Sebenarnya bila kamu mau membuang sedikit prestise atau gengsimu, kamu bisa menyewa rumah di komplek perumahan sederhana di pinggiran kota bersama teman-temanmu yang lain.

Kamu bisa mengajak teman-temanmu lainnya untuk tinggal serumah. Kalian bisa menghemat biaya kontrak rumah, listrik, air, sampah, keamanan dll. Tapi yang perlu diperhatikan, pilihlah teman satu kos mu yang benar-benar sudah kamu ketahui sifat dan karakternya yang sudah lama kamu kenal. Agar nantinya jangan sampai menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Makanya untuk daerah kota, lahan banyak digunakan untuk kepentingan bisnis, bukan untuk tempat tinggal. Sementara untuk perumahan dan tempat tinggal lebih diperuntukkan pada daearh pinggiran kota. 

Alasan lain mengapa biaya kos di perkotaan lebih mahal adalah karena kebijakan dari pemerintah daerah juga berpengaruh sekali. Contohnya, bila kamu tinggal di kota A yang menerapkan pajak PBB dan retribusi lainya bagi pemilik kos atau kontrakan, kemungkinan besar sang pemilik kos juga akan menaikkan biaya kosnya. Nah, sebelum tinggal ada baiknya kamu teliti dulu kebijakan pemerintah daerah setempat.

Penasaran apa saja sih tips tips untuk mendapatkan kos murah dan nyaman? Klik Tautan dibawah ini untuk membaca tips tips selengkapnya....




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar