--> Skip to main content

Rahasia Sederhana Menjadi Pengusaha Sukses Segala Bidang Menghasilkan Milyaran Rupiah!


Tips, Trik, Bagaimana, Menjadi, Pengusaha, Muda, Kaya, Milyaran Rupiah



Assalamualaikum, sobat! Sebelumnya, postingan Gaya Managemen Ala Mahasiswa Aktif, Berprestasi yang Memanfaatkan Peluang telah lama di terbitkan Dan bicara mengenai mahasiswa, tentu dapat dikaitkan dengan tema postigan kita kali ini.

Bicara postingan kali ini, kita akan membahas mengenai pengusaha. Yup, pengusaha yang sering kita bilang entrepreneur ini adalah rang-orang pilihan yang menentukan hidupnya untuk fokus mandiri dalam berwirausaha.
RahasiaSederhana Pengusaha SuksesMilyaran Rupiah! - Sobat berminat menjadi pengusaha? atau sudah memiliki usaha tapi hasilnya tidak seperti yang diinginkan?
Pertanyaan ini banyak bergelayut di pikiran para orang-orang. Keinginan memiliki kebebasan financial sering membuat mereka berkhayal memiliki sebuah usaha yang dapat menopang seluruh kebutuhan hidupnya.

Ini bukan mimpi, sob! Namun ketika dihadapkan pada realita mereka untuk menentukan usaha / bisnis apa yang akan mereka masuki, lebih banyak mereka mengakui harus dimulai dari mana?  Dan kalau sudah begini, niat untuk menjadi wirausahawan pun terbengkalai.

Tips, Trik, Menjadi, Pengusaha, Muda, Kaya, Milyaran Rupiah

Oke, untuk mengatasi itu, maka diciptakanlah postingan ini. Postingan segar dengan tema Rahasia Besar Pengusaha Sukses Milyaran Rupiah akan membagikan sedikit tips dan cara untuk memanfaatkan peluang usaha terbaik bagi sobat pemula dengan berbagai tips sederhana namun besar efeknya, baca baik-baik ya, jangan lupa kasih komentar! Berikut adalah tipsnya :

1. Kenali diri sendiri
Ini artinya, kita dituntut supaya mengenali sifat dan karakter dari diri kita sendiri. Sebelum menentukan tekad dan tujuan wirausaha kita, kita harusnya tahu mengenai kelemahan dan kelebihan dari diri kita masing-masing.

Nah, dari situ, kita bisa beranjak pada rahasia kedua. Tapi sebelumnya, bagi sobat yang sudah mengenali dirinya, dan mendapati dirinya adalah seorang yang mudah putus asa, saya sarankan supaya menenggelamkan kebiasaan itu. Karena pada rahasia berikutnya, kita dituntut untuk tidak menyerah!

2. Mulailah Dengan Impian!
Tampaknya yang satu ini gampang! Gak susah-susah banget! Cukup berangan-angan dan memimpikan untuk menjadi pengusaha. Iya kan? Bravo!
Terus abis itu?

Oke, satu hal yang perlu dicamkan, punya impian memang mudah, tapi bagaimana mengimplementasikannya pada usaha kita, itu yang susah! Bagaimana mentransformasikan impian kedalam wujud tekad kuat? Tak banyak orang yang sanggup. Dan untuk itu, semua adalah yang sebenarnya punya kesempatan menjadi pengusaha yang menghasilkan milyaran rupiah!

Sobat, jadi yang perlu diingat adalah suatu keberhasilan akan bermula dari impian yang sederhana, yang didasarkan pada keyakinan dan didorong oleh kerja keras untuk mewujudkannya. Paham? Oke!

Pertanyaan, sobat mempunyai impian untuk menjadi pengusaha yang menghasilkan milyaran rupiah? Good!
Dan punya tekad untuk mewujudkannya? Very good!
Maka ini jawabanya, bangun dari mimpi itu sekarang! Wujudkan mimpi gila itu dan ubah menjadi kenyataan. Seorang pemimpi yang besar, akan menciptakan ide gilanya sendiri. Mereka tidak akan mengenal kata menyerah! ^^

3. Jangan Mudah Menyerah dan Semangatlah!
Sebuah semangat dan kegigihan dalam menapaki perjalanan hidup adalah sebuah modal utama di dalam memulai menjadi pengusaha. Ini menjadi hal yang vital untuk mencapai keberhasilan.

Analoginya, bila loteng diatap rumah saja kita tak dapat mendaki, bagaimana bisa menggapai bintang?  Bila sobat tengah merintis usaha, dan kemudian virus malas menyerang, yakinkan diri sobat untuk tetap fokus pada tujuan. Solusinya, carilah cerita-cerita motivasi yang dapat meningkatkan frekuensi tekad sobat.

4. Modal Tekad Bin Nekad? Siapa Takut!
Seseorang yang mempunyai pengetahuan dalam berbisnis, belum tentu dapat menjamin dia kelak akan sukses dalam berusaha. Semua ini dikembalikan lagi pada tekad orang tersebut. Memang, sebuah pengetahuan adalah modal awal dalam membangun usaha, tapi yang terbaik adalah tekad untuk mau belajar dan siap mengambil resiko.

Justru yang terbaik lagi adalah belajar sambil bekerja. Bekerja dengan orang lain untuk mendapatkan pengalaman sebelum sobat menjadi pebisnis sangat membantu dalam menyerap ilmu serta pengalaman dan bersiap untuk sukses.

5. Belajar Dari Pengalaman

Pengusaha yang sukses sejatinya mau belajar dari pengalaman orang lain. Hal ini seperti yang saya ungkapkan sebelumnya, tekad untuk mau belajar dan bekerja demi memperoleh pengalaman. Pengalaman adalah guru yang paling berharga!

Bicara mengenai pengalaman, berarti berbicara juga mengenai kisah kesuksesan dan  kegagalan. Keduanya tidak bisa dilepaskan dari perjalanan hidup seorang pengusaha. Dan bagi pengusaha besar, keduanya harus menjadi batu loncatan untuk meraih impiannya. Sehingga kelak dalam mengembangkan usaha, sobat sudah mempunyai segudang pengalaman yang mumpuni.

6. Berani Menghadapi Resiko
Mengapa resiko menjadi faktor yang penting terhadap seorang pengusaha? Sebab dunia bisnis, sangat rentan terhadap penipuan. Dan oleh sebab itu, yang diperlukan bagi seorang pengusaha amatir, adalah kejelian serta mampu menghadapi segala macam resiko dalam dunia usahanya.

Tentunya semakin besar hasil yang ingin dicapai, resiko yang dialami juga akan semakin besar. Pengusaha yang berani mengambil resiko adalah calon pengusaha yang akan menuju kesuksesan. Sip!

7. Menghilangkan Kebiasaan Menunda

Salah satu kebiasaan buruk yang dimiliki orang Indonesia (termasuk saya! >_>) adalah menunda. Menunda dapat menghilangkan kesempatan kita. Apalagi dalam dunia bisnis, segala sesuatu yang namanya kesempatan tidaklah datang untuk kedua kalinya. Dan bagi yang suka menunda, dapat dipastikan dia bukanlah tipe pengusaha yang sungguh-sungguh!

Ingat kata pepapatah, “Time is money!”

Jangan suka menunda suatu pekerjaan, karena akan menghilangkan kesempatan kita. Lakukan saat ini juga, sekarang selagi masih ada kesempatan. Menunda pekerjaan kita berarti akan mendatangkan suatu kerugian yang dapat membuat sobat menyesal dikemudian hari.

8. Legowo Menerima Kritikan

Kritik disini dapat berarti kritik sambal, balado, atau kritik pisang! (*_*)” Garing!
Pengusaha yang besar adalah pengusaha yang mampu menerima kritikan yang mengarah terhadap dirinya. Hal ini akan dianggap sebagai pemacu dalam membangun dirinya kedepan.

Akan tetapi, ada sebagian orang yang menganggap bahwa kritikan yang ditujukan kepada dirinya adalah sebagai sebuah penghambat bagi kelangsungan usahanya. Atau lebih parahnya lagi, dia menganggap kritik itu adalah sebuah aib yang mesti dihilangkan. Sobat bisa camkan ini, “selama seorang manusia hidup didunia, selama itu juga dia akan menerima kritikan

Berbeda halnya dengan orang yang berfikir luar biasa, terhadap kritikan itu akan dijadikan sebagai gurunya yang paling berharga yang akan menuntunnya ke arah menuju kesuksesan. Ini artinya kita bisa menerima kekurangan yang kita miliki. Dengan mengetahui kekurangan itu,  maka kita bisa memperbaikinya sehingga tidak terulang lagi pada masa yang akan datang.
Ucapkanlah terimakasih terhadap orang yang mau menegur dan mengkritik kita!

9. Jalin Hubungan Pertemanan

Manusia adalah mahluk social, dan oleh karena itu, setiap manusia sejatinya membutuhkan sesuatu yang namanya teman. Betapapun hebatnya seorang pengusaha, apabila dia bekerja sendiri maka perjuangannya hanya akan menjadikannya  sia-sia.  

Seorang pengusaha akan menjalin kerjasama dengan rekan, teman, klien, dan mitra kerja. Ini menjadi sesuatu yang sangat penting bagi perkembangan bisnisnya. Mereka dapat membantu di saat-saat sulit. Seorang pengusaha seharusnya mampu menjalin kerjasama dan bergaul dengan teman-temannya.

Oke, sepertinya dengan berakhirnya tips terakhir ini, maka berakhir pula postingan ini. Terakhir yang dapat saya katakan adalah bahwa semua orang bisa menjadi pengusaha yang menghasilkan milyaran rupiah. Dengan modal tekad dan nekad yang dibalut dengan usaha dan doa, akan mengantarkan seseorang kepada masa depan yang cerah. Semoga postingan mengenai Inilah Rahasia Sederhana Menjadi Pengusaha Sukses Di Segala Bidang Dan Menghasilkan Milyaran Rupiah! Semoga dapat bermanfaat!
Kasih komentar ya!
Wassalam …

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar