--> Skip to main content

Tips Membuat Nasi Magic Com Tidak Cepat Basi

tips membuat nasi magic com tidak cepat basi


Assalamualaikum, Sob! Postingan kali ini membahas tentang Tips, Cara, Tutorial dan Trik Membuat Nasi Magic Com Supaya Tidak Cepat Basi.
Pengennya langsung ke tipsnya
(Tips, Cara, Tutorial dan Trik Membuat Nasi Magic Com Supaya Tidak Cepat Basi) Tapi nggak ada salahnya kita ungkit dulu uneg-uneg yang ada di kepala ini! Oke? Sipp!
Ceritanya, Togar sedang dilanda musibah. Dia mengajak teman-temannya buat ngumpul-ngumpul bareng di kosannya. Katanya sih syukuran masuk kos baru. Tapi alangkah terkejutnya dia ketika nasi yang dia masak pagi tadi, tiba-tiba saja lepek, berlendir, dan tidak enak aromanya. Segera Togar memberangus sebutir demi sebutir nasinya itu.
Akhirnya, dia menelpon perusahaan catering buat menyediakan nasi dan lauknya buat acara syukurannya tersebut. Otomatis kas outcome Togar berkurang drastic. Togar yang kere sendiri melongo nan bloon menatapi kantongnya yang menipis, setipis jeruk nipis! Togar seperti calon kepala daerah yang stress karena gagal pilkada.
Nah, ingin tidak seperti Togar? Mari kita ikuti tipsnya satu per satu.
1.  Cuci Beras dengan Bersih.
Adakalanya, kita sering mencuci beras hanya sekali atau dua kali saja. Padahal, siapa tahu bakteri yang menyebabkan nasi kita cepat lepek dan bau masih menempel dengan tenangnya. Makanya, frekuensi pencucian beras pun harus sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.
2.  Takaran Air Harus Sesuai
Masihkah kita dengar tekhnik jitu dari orang tua dulu? Takaran air yang pas harus satu ruas jari telunjuk. Dan itu mujarab! Tapi, ada kalanya kita juga harus menyesuaikan jenis beras dengan kadara airnya. Ada beras dengan daya serap air tinggi, ada pula dengan daya serap rendah. (Busyet! Kayak pembalut aja!)
3.  Bersihkan Sisa Nasi
Adakalanya bekas nasi yang menempel dan berkerak di sekitar magic com. Beberapa dari kita mungkin sembarangan membersihkannya, sehingga masih ada sisa-sisa sedikit. Ini yang menjadikan terkadang nasi yang kita masak tidak tahan lama.
So, mulailah dengan membersihkan sisa nasi sebersih mungkin.
4.  Jangan Memanaskan Nasi Sepanjang Malam.
Mengapa? Bukankah kita ingin nasi panas sepanjang hari? Itu dia masalahnya. Setelah masak, tentu magic com secara otomatis beralih fungsi sebagai pemanas, agar nasi yang kita konsumsi tetap panas. Tapi masalahnya, nasi yang seharian berada pada suhu panas, akan mengalami kerusakan gizi dan bentuk. Akibatnya, kita sering mendapati nasi kita kuning, kering dan rasanya kurang nikmat lagi.
Saran saya, kalau sampai nasi berlebih dan harus bermalam ria, magic com bisa dimatikan, dan dibuka sedikit, tanpa menekan penutupnya. Besoknya, bila kita tidak ingin makan nasi dingin, kita bisa masak menjadi nasi goreng bukan?
Nah, sekian dulu postingan kali ini. Semoga bermanfaat, dan have a nice day! see ya...
Jangan lupa, tinggalkan komentar ya!

Baca artikel menarik unik lainnya, hanya disini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar