--> Skip to main content

Sudahkah Sobat Memilih Seprai Untuk Tempat Tidur?



Semangat pagi, buat sobat pembaca yang sedang menikmati sejuknya udara pagi, selamat siang, buat sobat yang punya waktu luang buat membaca ketika beraktifitas, dan selamat malam buat sobat yang sedang menikmati waktu santainya di rumah sepulang beraktifitas.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sedikit tips (bukan banyak-banyak), tetapi cukup untuk dijadikan bahan referensi untuk sobat pembaca sekalian. Kita langsung saja, judul postingan kali ini mengenai seprai. Yah, seprai. Sudahkah sobat memilih seprai untuk tempat tidur?

Suatu kamar, tentunya terdiri dari beberapa dekorasi hasil perpaduan dari beberapa barang. Barang-barang tersebut bisa jadi saling dipadukan, sehingga tercipta kesan nyaman dan memiliki unsur estetika. Bagi sobat yang mencintai seni, dan tentunya peka dengan yang namanya nilai estetika, tentunya hal ini sangatlah penting. Salah satunya adalah seprai, sebagai pelengkap tempat tidur.

Acapkali, terjadi ketidakcocokan dalam memilih motif seprai dengan tempat tidur atau kasur. Seprai bagi sebagian orang, mungkin hanya dipandang sebelah mata. Akan tetapi, bisa saja itu dapat mempengaruhi waktu santai sobat, karena tidak merasa nyaman dengan atmosfirnya.

Belum lagi, ketika orang yang mendapati ketidakcocokan tersebut, tentunya dapat menilai pribadi kita, berdasarkan dari ketidakperdulian kita terhadap kecocokan seprai tadi.

tips memilih seprai untuk tempat tidur kasur

Perlu untuk diperhatikan, kualitas seprai juga sangat mempengaruhi kecocokan dengan tempat tidur.  Sebaiknya sobat memilih seprai dengan berbahan halus dan lembut, sehingga nyaman untuk kulit. Dan juga pilih bahan yang berpori cukup, agar tidak pengap saat dipakai. Sobat bisa menghindari bahan sintesis karena kurang memiliki pori, dan cenderung panas, pengap, dan licin.

Pilihlah ukuran seprai yang cocok dengan tempat tidur. Ukuran seprai menjadi hal yang paling penting, karena akan menjadi aneh bila seprai kelebihan atau kekurangan. Sobat juga mesti mempertimbangkan jenis seprai yang memiliki karet atau tidak.

Nilai estetika juga tidak boleh luput dari perhatian. Carilah seprai yang kira-kira selaras dengan selera sobaat, tetapi juga cocok dengan corak dan motif tempat tidur atau kasur. Seprai yang memiliki nilai estetika tinggi bukan hanya berharga mahal, akan tetapi menyangkut kenyamanan dan kecocokan.

Jangan lupa merawat seprai sobat secara berkala. Buatlah jadwal untuk mencuci seprai. Mungkin bisa sekali sebulan, atau bisa jadi sampai seprai terlihat kotor. Keringkan seprai di tempat terbuka. Jangan menjemurnya langsung pada terik matahari. Setelah seprai tidak digunakan, lipat dengan baik dan simpan di lemari atau tempat yang memiliki kelembaban sedang.

Akhirnya, kita sampai pada penghujung postingan. Semoga postingan yang berjudul Sudahkah Sobat Memilih Seprai Untuk Tempat Tidur? Bisa benar-benar bermanfaat bagi sobat sekalian. Dan jangan lupa untuk mengaplikasikannya. Terakhir saya ucapkan wassalamualaikum! Keep smile…
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar