--> Skip to main content

Dompetku Sayang, Dompetku Jalang

Dompetku Sayang, Dompetku Jalang
dompet sayang dompet jalang
Dompet, bagi manusia modern merupakan barang pelengkap. Seperti halnya barang sekunder lainnya, dompet juga memiliki peran besar dalam tatanan hidup masyarakat saat ini. Macam dompet, mulai terbuat dari
kain, bahan daur ulang, dan kulit banyak dijual. Dan pembelinya bukan hanya kalangan menengah ke atas, tapi juga dompet untuk kalangan ke bawah. Disebut dompet seribu umat.

Tapi sayang, alih-alih berhemat, merawat dompet juga terkadang menjadi hal yang sulit untuk dijadikan kebiasaan. Begitu dompet keluar masuk saku, dipergunakan setiap hari, over kapasitas, dan bahkan resiko kehilangan sudah menjadi hal yang biasa. Tetapi fatal akibatnya.
Dompet terkesan jalang. Sulit kita kendalikan. Begitu juga dengan segala isi didalamnya. Baik KTP, SIM, Kartu Pelajar, STNK, Voucher, dan lainnya.

Tapi tahukah sobat, ketika kita membeli dompet dengan kualitas kulit mumpuni, kita sudah menyumbang kematian hewan-hewan? Tetapi tidak berlaku pada kulit sintetis tentunya.
Dompet juga mencerminkan karakter seseorang.  Kita bisa mengatakan dompet si A mahal, dan dompet si B murahan dan KW. Akan tetapi yang saya maksud disini adalah isi tataletak dan kerawatan dompet, bukan harga dan nilai.

dompet sayang dompet jalang


Dan, mulailah merawat dompet-dompet sobat semua. Bagaimana kita memulai hidup hemat, jika dompet saja kita tidak rawat? Sekian postingan kali ini mengenai Dompetku Sayang, Dompetku Jalang
Jangan Lupa kasih komentar ya...
Baca artikel menarik unik lainnya, hanya di http://harahap-reza.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar