--> Skip to main content

Cara Menyulap Helm Lama Menjadi Baru



Cara Menyulap Helm Lama Menjadi Baru?

Assaamualaikum, Sob! Semua pasti masih sehat, bukan?  Buktinya sobat-sobat masih pada sempat membaca postingan kali ini, hehehe!  Tapi saya harap, tentu kita semua dalam keadaan sehat wal afiat. Sehat rohaninya, sehat jasmaninya. Tentunya juga sehat kantongnya!

Nah, kali ini
saya akan memberikan sedikit wejangan tentang cara menyulap helm lama menjadi baru

Sedikit sejarah, Helm pertama kali

Begitu, helm zaman sekarang sangat berbeda dengan helm zaman dulu. Helm zaman sekarang lebih banyak variasi, unik, aneh, trendy, sampai berjenis jadul gitu.  Tentu, setelah dikeluarkannya peraturan pemerintah yang mewajibkan pengunaan helm dengan standar SNI, menjadikan produsen helm bersaing dan berlomba untuk memikat hati konsumen. Dan ini, menjadi keuntungan tersendiri bagi si pengguna.

Selidik punya selidik, menjamurnya helm memang ditenggarai juga trend terhadap helm itu sendiri. Dulu mungkin, anak-anak tidak mau memakai helm, sekarang justru mereka yang minta dibelikan helm.

Pertanyaannya adalah, bagaimana menyulap helm lama menjadi baru?

1.    Jaga Kebersihan Helm

Banyak yang pemakai helm yang justru tidak menjaga kebersihan helmnya. Helm yang tadinya baru dibeli, sebulan kemudian menjadi kumal. Probabilitasnya bisa jadi kepalanya yang ketombean, kutuan, kotor, atau cara meletakkan helm disembarang tempat.

2.    Jangan Meletakkan Helm Sembarangan

Menyulap helm lama menjadi baru tidak akan tercapai jika sobat terlalu apatis terhadap helmnya. Mungkin bisa meletakkan di lantai kotor, tergores, atau menggantungkannya di jok motor. Tentunya pada saat panas atau hujan, menggantungkan helm di jok motor, dapat mempercepat kerusakan helm.

3.     Cuci Kalau Perlu

Jika helm terlihat seperti bak sampah, bau kumal, segera cuci. Jangan terlalu menggunakan detergen berlebihan. Hanya saja bila ingin efisien, gunakan air compressor, atau air yang mengalir cukup keras supaya dapat membersihkan secara optimal.

4.    Cintai Helmmu

Anggap helmmu sebagai sesuatu yang telah melindungi nyawamu dari tingginya resiko kecelakaan. Sayangi dia, rawat dia. Tentu, helm yang akan menjagamu selama perjalanan.

Nah, sekian dulu postingan mengenai blablabla, semoga bermanfaat, have a nice day! Dan, jangan lupa kasih komentar ya...

Baca artikel menarik unik lainnya, hanya di http://harahap-reza.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar