--> Skip to main content

Awas, Tukaran Backlink Bisa Berbahaya!

backlink berbahaya


Awas, Tukaran Backlink Bisa Berbahaya!

Assalamualaikum! Sobat-sobat pembaca nan budiman, saya harap masih sehat bin semangat buat membaca postingan kali ini. Temanya sih sedikit paradoks gitu, tapi tentunya ada alasan donk buat bukain itu secara blak-blakan?

Judul postingan kita kali ini adalah  tukaran backlink bisa berbahaya!
  Maksudnya apa? Coba deh, sobat ngadu ke Eyank Google. Ketik keyword di kotak search “tips SEO”. Probabilitas kemunculan kata Backlink adalah 99%.

Saya terinspirasi dari membaca artikel dari super-gaptek.com, bahwa ternyata backlink tidak selamanya membawa keuntungan. Tentu Backlink juga bisa meningkatkan standar traffic lalu lintas pengunjung blog kita. Tapi ibarat sebuah katana milik samurai, backlink memiliki dua sisi antara positif dan negatif. Tentu kita bakal membahas sisi dimana backlink berperan sebagai sisi negatif.

Ini soal trik curang dari blogger lain yang mau bertukar link dengan sobat. Sobat akan memahami apa itu backlink dofollow dan apa itu backlink nofollow. Pada dasarnya, backlink yang sehat dan saling menguntungkan  adalah backlink dofollow. Tapi kenyataannya, banyak sekali blogger pemula yang tidak tahu kalau hal yang mereka anggap paling menguntungkan bagi blog mereka, ternyata tidak ada untungnya sama sekali. Ini dikarenakan blogger teman sobat memasang backlink nofollow.

Dan kabarnya, terlalu banyak out backlink juga tidak disukai google, karena hanya menguntungkan blog lain. Jadi, bagaimana ini? Jangan khawatir. Saya akan mencoba memberi sedikit solusi.

Yang sobat perlukan adalah kewaspadaan. Lihat, jika sebuah situs yang memiliki page rank tinggi menawarkan dengan mudahnya kepada pengunjung antar tukar backlink. Bisa jadi sobat tertipu.

Dan, jika sudah memasang backlink sebagai cara untuk mendongkrak lalu lintas pengunjung, sobat bisa menghapusnya. Atau mungkin bila menyisakan cukup lima backlink, yang berkualitas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar