--> Skip to main content

Ada Kelebihan, Ada Kekurangan, so, Tolong Hargai!

kelebihan, kekurangan, menghargai



Ada Kelebihan, Ada Kekurangan, so, Tolong Hargai!

Tidak ada dua orang didunia ini yang memiliki kemampuan dan kekurangan yang persis sama! Begitu juga dengan kebiasaannya. Hal ini yang menjadi
anugerah penciptaan manusia, dengan konsep saling melengkapi satu sama lainnya.

            Betapa pun, si A yang memiliki kebiasaan bermain bola. Suka bola, cinta bola, jago olahraga, bahkan menjadikan bola bagian hidupnya, tidak lah lebih tinggi kastanya dibanding si B yang pendiam, pemalu, kaku berolahraga, tetapi jago di bidang sains misalnya. 

Atau si X yang punya banyak teman, pandai bergaul, ahli memikat hati, dan disenangi banyak orang dibandingkan dengan si Y yang tidak pandai bergaul, punya sedikit teman, dan tidak menarik.

Terkadang, kita memvonis seseorang dari luarnya saja. Look by a cover! Bahasa daerahnya. Tapi kita tidak terbiasa melihat dari kesadaran jiwa seseoarang. Kekuatan bathinnya yang menunjukkan ekspresi penuh semangat. Kita bisa saja mengatakan seseorang bodoh, goblok, atau idiot,. Tapi ketika dia berhasil dan melampaui kita, baru kita terperangah dan berkata, “Waw!”

Bukankah sang Khaliq telah menciptakan hamba-Nya sebaik-baik ciptaan-Nya? Sungguh, bila ada diantara kita yang mendiskreditkan seseorang karena kekurangannya, berarti sudah melampaui kehendak pencipta sendiri. Bukankah suatu kehidupan adalah nikmat terbesar? 
Fabiayyi aalaa i robbikumaa tukazziban?

Jangan Lupa kasih komentar ya...
Baca artikel menarik unik lainnya, hanya di
http://harahap-reza.blogspot.com/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar